Posted by : FX. Made Setianto Senin, 18 November 2013

Untuk materi terakhir praktikum Pengantar Komputer kita akan belajar tentang Microsoft Access 2007. Microsoft  Access  adalah  sebuah  program  aplikasi  untuk  mengolah  Database  model relasional  karena  terdiri  dari  lajur  kolom  dan  baris.  Dalam  merancang  database  antara Tabel, Form, Query, Report, Macro, Modul dan Pages saling terkait sehingga dapat dikoordinasikan   dalam   pembuatan   Tombol   Macro,   Menu   Drop   Down   dan   Menu Switchboard.  Microsoft   Access  2007   mempunyai  tampilan   user  interface   (UI)  baru yang mengganti  menu,  toolbars,  dan  sebagian  besar  task  panes  yang  ada  di  Microsoft Access versi sebelumnya dengan mekanisasi tunggal yang lebih simpel dan efisien. User interface (UI) baru ini dirancang untuk membantu mahasiswa bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas dan fungsi yang ada.

{ 11 komentar... read them below or Comment }

  1. yaampun pak tugasnya banyak buangettt bikin BT..

    BalasHapus
  2. hmmm,,,, cukup membuat saya hipertensi ini pak.... microsoft acces itu bermanfaat tapi susah dijalanin... hehehehe... seru kok pak.. terimakasih yaaa

    BalasHapus
  3. materi access sangat sulit karena saya baru mengenal materi ini untuk yang pertama kalinya....
    tapi materi ini sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  4. Lintang (121414047/B)
    Ribet pak tugasnya T.T
    tapi nambah bnyk pengetahuan sy tentang access .. mksh pak :)

    BalasHapus
  5. Materi ini susah,bikin pusing..hhaaa,,tapi yo untungnya tugas,jadi tetep harus dikerjain..makasih pak untuk semua materinya,termasuk ini..

    BalasHapus
  6. Valentina Parinah (121414068/PMAT B)

    Tugas ini cukup membuat saya pusing, saya pernah salah ketika mengisi no urut dan akhirnya harus mengulng dari awal. Pada tugas sebelumnya ada juga kesalahan nomor urut tetapi saya bingung untuk memperbaikinya. Selain menyulitkan, tetapi tugas ini dapat bermanfaat bagi saya. Makasih Pak.

    BalasHapus
  7. tugasnya ribet pak, saya udah ngetik panjang ternyata ga nongol dilembarnya..tapi microsoft access adalah pelajaran baru saya, karena saya baru pertama kali mempelajarinya.

    BalasHapus
  8. tugasnya lumayan ribet, tapi asik kok :D
    makasih bapaknyaaaa

    BalasHapus
  9. Tugas ini sempat membuat saya emosi pak, salah terus buat tabelnya.... Tetapi akhirnya dapat terselesaikan dengan baik... hehehe Terimakasi Pak untuk materi Access ini...

    BalasHapus

Total Kunjungan Halaman

Popular Post

- Copyright © medkomp.blogspot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger